24/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

644 Gol Messi Pecahkan Rekor Pele

2 min read

Laju Berita – Selama berkarir bersama Barcelona Lionel Messi telah mencetak 644 gol. Dengan torehan fantastis tersebut menandakan rekor Pele yang telah bertahan selama 46 tahun harus terhenti oleh Megabintang Barcelona tersebut. Hal ini menjadikan Messi sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub.

Bertandang ke markas Real Valladolid di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Blaugrana sukses menggulung tuan rumah dengan skor telak 3-0 tanpa balas lewat Clement Lenglet, Martin Braithwaite, dan Lionel Messi.

Dengan sumbangan satu gol pada pertandingan itu, Messi kini total sudah mengoleksi 644 gol selama membela Barcelona.

Sebelumnya Pele punya 643 gol untuk satu klub yang ia bela selama berkarir, yakni Santos. Catatan tersebut telah bertahan selama 46 tahun yang akhirnya berhasil disusul oleh Lionel Messi.

Di belakang Messi dan Pele ada Gerd Mueller, dengan koleksi 570 gol bersama Bayern Munich. Selanjutnya ada Fernando Peyroteo dengan 569 gol bersama Sporting CP serta Josef Bican dengan 542 gol di Slavia Prague.

Baca juga : Bantai Crystal Palace 7 – 0 Klopp Catat Rekor Bersejarah di Liverpool

Rekor Messi ini diprediksi bakal bertahan lama dari milik Pele. Secara matematis, 644 gol Messi harus di mungkin bisa bertahan lebih lama dari milik Pele. Secara matematika, 644 gol Messi harus dipecahkan oleh seorang pemain dengan melesakkan rata 43 gol per musim selama 15 tahun dengan satu klub yang sama.

Cristiano Ronaldo, yang kerap bersaing dengan Lionel Messi dalam hal menjadi yang terbaik pun sangat mustahil untuk melewati catatan rekor ini. Ronaldo saat ini baru mengoleksi 81 gol bersama Juvetnus, yang dimana usianya bakal menginjak 36 tahun pada Februari 2021.

Sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional Ronaldo paling banyak mencetak gol untuk Real Madrid dengan torehan 450 gol. Sebelumnya Ronaldo juga mengoleksi 118 gol untuk seragam Manchester United serta lima gol bersama Sporting CP di awal karirnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.