01/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

6 Pesepakbola Indonesia Jajal Esports Mengisi Kekosongan Akibat Corona

2 min read
6 Pesepakbola Indonesia Jajal Esports Mengisi Kekosongan Akibat Corona

LajuBerita – Olahraga sepak bola di Indonesia tidak memungkinan juga ikut turut terkena imbas virus Corona atau bisa disebut dengan Covid-19.

PSSI saat ini telah memutuskan Shopee Liga 1 dan turnamen sepak bola di bawahnya harus dihentikan sementara waktu sejak pertengahan Maret 2020.

Langkah pemberhentian liga diambil PSSI setelah penyebaran virus corona Covid-19 di Indonesia semakin luas. Hingga Senin (6/4/2020) siang WIB, pasien positif sudah 2.273 orang dengan korban jiwa 198 orang.

Karena semua liga libur sementara, beberapa pemain pesepak bola memiliki beragam cara untuk mengisi kekosongan. Ada yang mudik, ada pula yang memilih menghabiskan waktu bermain gim.

Enam pesepakbola Indonesia yakni Hamka Hamzah, Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, Rizky Pora, Diego Michiels, dan Ricardo Salampessy memilih ikut fun match esport. Gim yang akan mereka mainkan bukan dari berbau sepak bola, melainkan game PUBG Mobile.

Fun Match yang melibatkan enam pesepakbola Indonesia ini bertajuk Esports X Football. Ajang ini diprakarsai oleh Ibnu Riza, ketua harian Indonesia Esports Association (IESPA).

Baca Juga : TEKNO, LAJU BERITA : Apple Rancang Perisai Wajah untuk Tenaga Kesehatan Covid-19.

Esports X Football mengundang para pemain bola nasional untuk berbaur sesuai dengan anjuran dari World Health Organization (WHO) untuk bermain gim sebagai hiburan saat menjalani isolasi diri di rumah untuk mencegah penularan virus corona Covid-19.

“Senang sekali bisa memfasilitasi pelaku esports bersama atlet sepak bola dipertandingan. Ternyata esports adalah olahraga yang juga digemari oleh praktisi olahraga lain dan ini merupakan kegiatan rutin para atlet olahraga lain ketika waktu senggang,” ujar Ibnu Riza dalam rilis yang diterima Lajuberita.news, Senin (6/4/2020).

Game ternama juga turut meramaikan acara ini. BangPen,Skygaming, Lalajo Laura, dan cencen serta beberapa tim kenamaan seperti AURA, XcN , Diverso, dan Team ELVO ikut dalam permainan dan turut menghibur.

“Kesannya seru dan yang paling utama bisa bermain bersama para pemain-pemain pro dan pengurus PUBG ygada di Indonesia. Dulu gim dilarang, sekarang disayang. Stay at home.” kata Hamka Hamzah.

“Bagus dan Bagas”

Yang lebih menariknya lagi, pemain bola timnas U-19, Bagas dan Bagus juga memiliki nama serupa dengan pemain PUBG MOBILE profesional Indonesia yang memperkuat tim Bigetron, Bagas “Zuxxy” dan Bagus “Luxxy”.

Mereka menyampaikan ingin kesampaian “menyicipi” bermain bersama langsung dengan duo kembar yang memiliki nama yang sama dengan mereka.

Kedepannya Ibnu Riza juga berencana untuk melibatkan atlet nasional cabang olahraga lain untuk dipertemukan dengan E-Sports.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.