29/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

6 Pegawai Puskesmas di Padang Positif Virus Corona

1 min read

Laju Berita – Dinas Kesehatan Kota Padang Sumatra Barat (SUMBAR) mengatakan enam pegawai puskesmas di Padang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19).

Kepala Dinas Kesehatan Padang, Feri Mulyani, menjelaskan dua orang merupakan pegawai Puskesmas Andalas dan empat orang pegawai Puskesmas Pengambiran.

“Satu pegawai Puskesmas Andalas tertular virus corona sudah lama. Dia tertular setelah pulang dari Jakarta. Pegawai tersebut menularkan satu pegawai di Puskesmas Andalas berdasarkan penelusuran riwayat kontak dan hasil tes swab. Hasil tesnya keluar tiga hari yang lalu,” ujarnya, Minggu (19/4).

Sementara itu, empat pegawai Puskesmas Pengambiran dinyatakan positif Covid-19 kemarin. Pada awalnya satu pegawai tertular dari klinik tempatnya bekerja, kemudian menularkan tiga rekannya di puskesmas.

BACA JUGA : Pendemi Virus Corona Tidak Menyurutkan, Buruh Melakukan Aksi Demo

Feri mengatakan enam pegawai puskesmas itu dirawat di Rumah Sakik Umum Pusat M. Djamil, di Semen Padang Hospital, dan isolasi mandiri di rumah.

Ia menambahkan mengajak semua pihak untuk juga memberikan semangat kepada petugas kesehatan karena mereka juga memiliki rasa takut.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kota Padang hingga18 April 2020 terdapat 48 pasien positif, enam meninggal, tujuh sembuh, negatif 13 dan tujuh lagi menunggu hasil tes labor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.