28/02/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

6 Orang Tahanan KPK Dikembalikan ke Rutan Setelah Sembuh dari Covid-19

1 min read
6 Orang Tahanan KPK Dikembalikan ke Rutan Setelah Sembuh dari Covid-19

Laju Berita – Sebanyak enam orang tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikembalikan dari RSD Wisma Atlet Kemayoran ke rutan KPK usai dinyatakan negatif Covid-19 pada hari ini, Selasa (19/1).

Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri menyatakan enam orang yang sembuh itu merupakan total dari 19 orang tahanan KPK yang sebelumnya dirawat di RSD Wisma Atlet.

“Hari ini telah ada enam orang tahanan KPK yang hasil tes swabnya telah di nyatakan negatif Covid 19, sehingga dikembalikan ke Rutan KPK cabang Gedung Merah Putih untuk menjalani masa penahanan lanjutan,” kata Ali dalam keterangan tertulis, Selasa (19/1).

Meski ada enam yang dikembalikan, Ali melanjutkan, pada hari ini ada satu orang tahanan KPK yang dipindahkan ke RSD Wisma Atlet untuk menjalani isolasi dan perawatan karena terkonfirmasi positif Covid-19 melalui Swab PCR.

Baca Juga : Polda Metro Jaya Nyatakan Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad Tak Langgar Pasal 93 dan Prokes

“Hasil Swab PCR yang dilakukan terhadap sisa tahanan yang berada di rutan KPK cabang merah putih, ada satu orang tahanan yang siang ini dipindahkan ke Wisma Atlet,” kata dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan KPK selalu berupaya mencegah penularan Covid-19 di lingkungan Rutan KPK dengan menerapkan kunjungan Penasihat Hukum dan Keluarga melalui online.

Selain itu, KPK, kata dia, juga menambah waktu olahraga bagi para tahanan dan melakukan test swab secara berkala baik kepada para tahanan, petugas rutan maupun pengawal tahanan.

“Juga dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di seluruh ruangan rutan,” kata Ali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.