28/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

6 Orang Camat di Kabupaten Pati Positif Covid-19

1 min read
6 Orang Camat di Kabupaten Pati Positif Covid-19

LajuBerita – Enam camat di Kabupaten Pati dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mengikuti tes PCR (polymerase chain reaction) atau tes usap tenggorokan.

Terkait akan hal tersebut, Pemkab Pati dengan tegas menegaskan untuk segera menutup sementara pelayanan yang terdapat pada enam kecamatan tersebut.

Bupati Pati Haryanto menjelaskan, enam orang camat tersebut yakni Camat Juwana, Jaken, Margoyoso, Tlogowungu, Pucakwangi, dan Sukolilo. Keenamnya berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan kini menjalani isolasi di Hotel Kencana Pati.

Haryanto mengatakan, atas kejadian tersebut seluruh pegawai di lingkungan Kabupaten Pati menjalani tes swab.

“Alhamdulilah hasil swab untuk saya, Wakil Bupati, Sekda dan semua OPD hasilnya negatif,” beber Haryanto.

Sambil mengunggu tes swab kedua, kata dia, keenam camat telah diisolasi di salah satu hotel di Pati.

Baca Juga : Semua Pasien Covid-19 di Kota Tasikmalaya Dinyatakan Sembuh.

“Kondisinya sehat dan tidak ada keluhan. Saat ini mereka diisolasi sembari menunggu hasil swab yang kedua,” ujar Haryanto.

Selain itu, untuk para pegawai kecamatan yang camatnya positif Covid-19, mereka mengambil kebijakan para staf di bawahnya bekerja dari rumah.

Haryanto pun kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Ya jangan menyepelekan bahkan tidak percaya dengan virus Corona untuk memutus mata rantai. Kuncinya disiplin, protokol kesehatan, wajib pakai masker, tidak ngumpul-ngumpul, mencuci tangan pakai sabun, taati aturan pemerintah,” pungkasnya.

Berdasarkan data Pemerintah Kabupaten Pati, hingga Rabu (29/7/2020), terdapat 14 pasien positif Covid-19 dirawat di rumah sakit, 16 pasien menjalani isolasi mandiri, 81 pasien dinyatakan sembuh, dan 7 pasien meninggal dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.