20/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

5 Reaksi Bagi Tubuh Jika Terlalu Sering Makan Mie Instan

2 min read
[ZODIAK] 4 ZODIAK Yang Pandai Akan Selingkuh

[ZODIAK] 4 ZODIAK Yang Pandai Akan Selingkuh

LajuBerita.news, Jakarta – Mie instan tentu menjadi pilihan andalan ketika lapar mendadak dan tidak memiliki simpanan makanan di rumah. Selain karena cara memasaknya yang gampang, rasa khas dari mie instan tentu membuat siapapun candu untuk mengonsumsinya.

Anda sudah pasti tahu bahwa mie instan masuk dalam kategori makanan tidak sehat namun cenderung mengabaikannya. Namun, hal ini bukan berarti tidak boleh mengonsumsinya sama sekali. Anda hanya perlu memperhatikan intensitasnya.

BACA JUGA : [ZODIAK] 4 ZODIAK Yang Pandai Akan Selingkuh

Melansir Bright Side, Jumat (27/11/2020), ini reaksi yang mungkin terjadi pada tubuh usai mengonsumsi mie instan:

1. Konsumsi Terlalu Banyak Natrium

Mie instan sebagian besar mengandung garam dan karbohidrat, yang hanya baik untuk dikonsumsi dalam jumlah tidak terlalu sering.

Jika dalam satu kali makan, Anda mencapai kuota natrium harian, kemungkinan besar Anda akan mengonsumsi terlalu banyak natrium pada hari itu.

Mie instan juga seringkali tidak mengandung nilai gizi yang cukup, seperti vitamin, serat, dan mineral.

2. Tubuh Lebih Banyak Menyimpan Air

Setelah makan mie instan Anda tidak hanya akan merasa kembung, tapi juga lesu. Ini karena air yang disimpan tubuh Anda setelah Anda memakannya.

Anda juga bisa menambah berat badan untuk sementara saja.

3. Lama Untuk Waktu Pencernaannya

Mie instan diketahui akan bertahan di perut lebih lama.

Mie segar biasa hampir habis dalam kurun waktu dua jam sesudah ditelan, sedangkan mie instan baru saja mulai diproses oleh tubuh dalam waktu yang sama.

4. Resiko Sakit Lebih Tinggi

Studi menunjukkan bahwa wanita yang makan mie instan setidaknya dua kali seminggu, memiliki risiko sakit lebih besar terjadi pada mereka. Kondisi kesehatan ini bisa termasuk diabetes dan penyakit jantung.

MSG, yang merupakan kandungan aditif dalam mie instan, juga bisa membuat Anda sakit kepala dan menyebabkan mual.

5. Penglihatan jadi Kabur

Makanan jenis ini dibuat untuk bertahan dalam waktu yang sangat lama, artinya mengandung zat aditif beracun untuk menjaga umur simpannya.

Salah satu zat aditif beracun ini berbahaya bagi manusia karena dapat menyebabkan penglihatan kabur sebagai efek samping jika dikonsumsi terlalu banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.