20/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

5 Manfaat Rambutan Yang Jarang Diketahui Orang

2 min read
5 Manfaat Rambutan Yang Jarang Diketahui Orang

5 Manfaat Rambutan Yang Jarang Diketahui Orang

LajuBerita.news,Jakarta – Bulan Desember adalah musim buah rambutan. Rambutan memiliki buah berbulu merah cerah dengan bagian tengah berwarna putih.

Buah tropis ini banyak terdapat di Indonesia dan Malaysia.

Selain penampilannya yang unik, buah rambutan juga memiliki rasa yang manis. Ternyata buah ini juga menawarkan beberapa manfaat kesehatan.

BACA JUGA :

Berikut manfaat buah rambutan dikutip dari Webmd:

1. Vitamin untuk Wanita yang Ingin Hamil

Vitamin, mineral, dan antioksidan dalam rambutan dapat memberikan nutrisi penting. Misalnya, folat adalah vitamin yang penting untuk pembelahan sel yang sehat dan duplikasi DNA.

Dokter menganjurkan agar wanita yang ingin hamil mengonsumsi setidaknya 400 mikrogram folat setiap hari karena sangat penting untuk menghindari cacat lahir.

Rambutan juga penuh dengan kalium, mineral yang membantu detak jantung, fungsi ginjal, dan kontraksi otot.

2. Menurunkan Risiko Kanker

Rambutan kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan kuat.

Mengonsumsi antioksidan membantu melawan radikal bebas, yang merupakan produk limbah dalam tubuh yang dapat merusak sel Anda.

Antioksidan telah terbukti mengurangi kerusakan sel dan berpotensi mengurangi risiko kanker pada banyak orang.

3. Dukung Kekebalan Tubuh

Rambutan telah terbukti mendukung kesehatan sistem kekebalan dalam beberapa cara. Pertama, vitamin C di rambut terkait dengan fungsi kekebalan dan kesehatan.

BACA JUGA :

Mengonsumsi vitamin C secara teratur dapat membantu mendukung kesehatan kekebalan jangka panjang. Kedua, penelitian awal menunjukkan bahwa ekstrak tertentu dari buah rambutan dapat membantu melawan infeksi.

Ekstrak ini dapat mencegah virus mereplikasi, membantu sistem kekebalan Anda melawan kuman dengan lebih mudah.

4. Atasi Pencernaan

Rambutan dapat membantu sistem pencernaan Anda menjadi lebih tangguh. Buah itu menawarkan serat makanan dalam bentuk larut dan tidak larut.

Serat makanan dalam rambutan dapat membantu mengurangi sembelit dan mencegah impaksi.

5. Kaya Vitamin

Manfaat buah rambutan berikutnya yakni kaya akan nutrisi seperti vitamin B5, yang berperan penting dalam membantu tubuh Anda mengubah makanan menjadi energi.

Vitamin B5 hanya tersedia melalui makanan dan tidak dapat diproduksi oleh tubuh Anda. Oleh karena itu, penting untuk makan 5 mg setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.