26/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

340 Ribu Personil TNI – Polri Dikerahkan Kawal Persiapan New Normal

2 min read
340 Ribu Personil TNI - Polri Dikerahkan Kawal Persiapan New Normal

LajuBerita – Presiden Joko Widodo akan mengerahkan 340 ribu anggota TNI dan Polri secara massif di 4 Provinsi dan 25 Kabupaten/Kota untuk mengawal persiapan kehidupan normal yang baru (New Normal).

TNI – Polri akan mengawal pendisiplinan protokol kesehatan masyarakat sesuai dengan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai hari ini, Selasa, 26 Mei 2020.

Provinsi yang akan dilakukan pendisiplinan kesehatan tersebut adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Gorontalo.

“Untuk pendisiplinan ini kita bagi menjadi beberapa tahap, tahap pertama secara serentak akan kita lanksanakan di DKI Jakarta seperti Bundaran HI, wilayah Bekasi yang selanjutnya akan menyusul di Provinsi Jawa Barat, Gorontalodan Sumatera Barat” papar Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto saat ditemui di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta.

Hadi bersama dengan Jenderal Idham Azis selaku Kapolri dan Anies Rasyid Baswedan selaku Gubernur DKI mendampingin Presiden meninjau secara langsung kesiapan penerapan prosedur standar new normal di stasiun MRT Bundaran HI.

Baca Juga : Wakil Bupati Batanghari Jambi Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung.

Hadi juga menjelaskan beberapa objek pendisiplinan protokol kesehatan ini dilakukan di tempat-tempat lalu lintas masyarakat, seperti sarana transportasi massal, mall-mall, pasar-pasar rakyat, tempat pariwisata dan lain sebagainya.

Kapasitas orang yang berada di tempat publik juga akan dibatasi. Misalnya, untuk mall kapasitas 1.000 orang, diizinkan 500 saja atau rumah makan kapasitasnya 500 orang, dibatasi 200 saja.

Hadi menyampaikan personel yang akan dikerahkan berjumlah 340 ribu orang untuk mengamankan 1.800 titik di 4 provinsi tersebut.

Panglima TNI mengatakan, beberapa hal yang diperhatikan dalam pelaksanaan pendisiplinan, yakni; semua semua masyarakat diawasi untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak, ketersediaan tempat cuci tangan atau alat sanitizer.

“Saya mohon dukungan untuk berhasilnya pelaksanaan pendisiplinan protokol tersebut mudah-mudahan 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota itu nantinya R0 (r naught) nya bisa turun sampai 0,7 atau yang lebih bagus,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.