16/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

20 Warga Di Sumut Positif Terinfeksi Virus Corona

2 min read

Laju Berita – Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona COVID-19 di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bertambah. Jika sebelumnya 14, saat ini bertambah sebanyak 6. Total pasien positif corona COVID-19 di Sumut saat ini 20.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan mengatakan, dari 20 pasien positif corona COVID-19, dua diantaranya meninggal dunia. Saat ini 18 pasien positif sedang menjalani perawatan.

“Sebanyak 18 pasien ini masih menjalani perawatan intensif di sejumlah rumah sakit,” kata Whiko, dalam keterangan resmi live streaming melalui kanal YouTube, Senin 30/3/2020.

Selain kasus positif infeksi tersebut, saat ini ada 76 orang masuk dalam daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat. Sementara itu PDP yang negatif Covid-19 dan masih dirawat ada 12 orang. Sedangkan PDP negatif yang telah pulang 11 orang. Sementara itu, pasien orang dalam pemantauan (ODP) bertambah menjadi 2.909 orang.

BACA JUGA : Sosok Dr Tirta, Galak Demi Melawan Wabah Virus Corona

Menurutnya Pemprov Sumut telah menetapkan masa siaga darurat sejak 17 Maret – 30 Maret 2020. Status tersebut kembali diperpanjang sampai 29 Mei 2020.

“Kami kembali ingatkan masyarakat untuk memutus penularan Covid-19 dengan cara melaksanakan social distancing, menghindari keramaian, stay at home, dan bekerja dari rumah. Biasakan diri hidup sehat, jaga kebersihan serta cuci tangan dengan air mengalir pakai sabun,” tegasnya.

Kota Medan mencatatkan jumlah kasus positif Covid-19 paling banyak. Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Medan tercatat 16 orang per Senin 30/3/2020, meningkat dari 10 orang per Minggu 29/3/2020. Adapun, kasus positif lainnya tersebar di Kabupaten Deli Serdang, Langkat, dan Dairi.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut Aris Yudhariansyah mengatakan berdasarkan penyelidikan epidemiologi, seluruh kasus positif Covid-19 di Sumut merupakan kasus impor. Guna mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya terus melakukan tracing kepada ODP. Gugus Tugas juga memperketat pengawasan di pintu-pintu masuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.