01/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

20 Pasien Corona di Nyatakan Sembuh, Terbanyak di Sulsel

2 min read

Laju Berita – Hari ini 20 orang dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19) di seluruh Indonesia, Rabu (15/4). Dari jumlah itu, Provinsi Sulawesi Selatan merupakan daerah dengan catatan kasus sembuh tertinggi.

“Pasien corona sembuh 20 orang, total keseluruhan akumulasi 446 orang,” kata Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam keterangan persnya di Gedung BNPB Jakarta, Rabu (15/4).

Pasien dinyatakan sembuh apabila hasil pemeriksaan spesimen yang dilakukan dua kali, mendapatkan hasil negatif.

Ada 9 pasien corona di Provinsi Sulawesi Selatan yang di nyatakan sembuh hari ini, lalu 5 pasien dari Jawa Timur, 2 pasien dari Bali, 1 pasien dari DKI Jakarta, 1 pasien dari Sumatera Barat, 1 pasien dari Kalimantan Utara, dan 1 pasien dari Maluku Utara.

“Kita bersyukur bahwa semakin meningkat pasien yang sembuh,” kata Yurianto.

Sementara secara kumulatif, per 15 April 2020, Yuri mengatakan dari jumlah pasien positif 5.136 orang. Total ada 446 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Indonesia. Provinsi DKI Jakarta merupakan daerah dengan catatan kasus sembuh tertinggi yakni 164 orang. Kemudian Jawa Timur (81), Sulawesi Selatan (42), Jawa Barat (23), dan Bali (23).

Sebagai informasi, Covid-19 saat ini juga tercatat telah menyebar di 34 provinsi di Indonesia. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sendiri telah memutuskan kebijakan PSBB. Yang bisa ajukan di setiap daerah dalam menekan penyebaran virus corona.

BACA JUGA : Pos Polisi Diserang Dua Orang Tidak Dikenal Di Poso Sulawesi Tengah

Ia menerbitkan Peraturan Pemerintah Nomor Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Penerapan PSBB diajukan kepala daerah, baik gubernur, bupati, maupun wali kota dan harus mendapat persetujuan dari menteri kesehatan. Selain itu, penerapan PSBB juga bisa berasal dari permintaan tim gugus tugas.

Terawan kemudian menerbitkan ketentuan tentang PSBB melalui Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Dalam aturan pedoman PSBB, pemerintah akan membatasi aktivitas sekolah dan tempat kerja, kegiatan keagamaan, kegiatan di tempat atau fasilitas umum. Kemudian, kegiatan sosial dan budaya serta moda transportasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.