01/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

2 Wanita Joget Di Masjid Mengundang Prihatin MUI

2 min read
2 Wanita Joget Di Masjid Mengundang Prihatin MUI

2 Wanita Joget Di Masjid Mengundang Prihatin MUI – Sejumlah wanita joget-joget di sebuah masjid di Sumatera Barat menjadi viral di media sosial, Dan video tersebut mendapat kritikan yang keras dari MUI Kota Padang.

Dalam video berdurasi 9 detik, terlihat ada empat wanita dan dua anak-anak. Tampak ada 2 wanita joget di masjid dengan gerakan yang sama dan menghadap ke arah yang sama.

Video tersebut diduga dibuat di Masjid Al-Hakim, Pantai Padang, Sumbar. Masjid yang dibangun dengan gaya Taj Mahal tersebut baru dibuka pada September 2020 lalu. Masjid Al-Hakim menjadi ikon wisata halal di Sumbar.

Atas beredarnya video itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Padang Prof Duski Samad angkat suara. Duski mengaku prihatin terhadap wanita joget-joget di masjid tersebut. Menurut dia,perbuatan tersebut indikasi kemerosotan moral.

“Jadi ruang publik kita sekarang bukan hanya dihebohkan politik, bukan hanya dihebohkan pandemi, tapi juga dihebohkan krisis moral. Itu indikasi dari krisis moral. Jadi dari kemerosotan moral anak-anak kita,” kata Duski saat dihubungi, pada Kamis 15 Oktober 2020.

( Baca Juga : Kulit Manggis Dapat Menangkal Virus Covid-19 )

Duski mengimbau agar pengunjung masjid bisa sensitif dalam melakukan kegiatan karena masjid merupakan tempat ibadah.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat menggunakan media sosial secara bijak.

Ketua MUI Kota Padang juga menghimbau kepada masyarakat agar turut berpartisipasi dan ikut bertanggung jawab jika ada video yang tersebar seperti itu agar untuk menegur dan melaporkan kejadian yang seperti itu.

Selain memberikan dampak buruk kepada sebuah kota, Duski juga memberikan arahan kepada orang tua agar anak-anak dijauhkan dari video yang dapat membuat seorang anak menjadi buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.