25/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

2 Pelaku Teroris Tewas di Tembak Polisi di Poso

1 min read

Laju Berita – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono menjelaskan, dua teroris yang melakukan penyerangan Polisi di Poso, tewas tertembak.

Sebelum ditembak, dua pelaku yang menggunakan senjata api di depan Bank Mandiri, Kabupaten Poso, Sulawesi Tenggara, sempat melempar bom molotov saat hendak ditangkap, Rabu (15/4) kemarin.

Argo mengatakan. Kejadian itu terjadi pada saat pelaku kejar – kejaran dengan polisi usai melarikan diri menggunakan sepeda motor setelah mengeroyok seorang polisi.

“Pelaku melempar bom molotov ke anggota polisi, dan terjadi baku tembak, kedua pelaku tertembak. Dibawa ke rumah sakit dan akhirnya meninggal dunia,” ungkap Argo, Kamis (16/4).

BACA JUGA : Warga Sumut Akan Menerima Bantuan Sosial Dari Pemerintah

Akibat peristiwa tersebut, seorang anggota kepolisian mengalami luka tembak. Anggota tersebut kini sedang dirawat.

Polisi yang tertembak, Briptu Ilham, hingga saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Poso. Tetapi Argo menjelaskan bahwa kondisi dari korban itu semakin membaik.

“Kondisinya semakin membaik. Korban tertembak di bagian punggung kanan atas,” ungkap dia.

Dari kedua pelaku, polisi pun menyita sejumlah barang bukti berupa sebuah senjata api, kemudian telepon selular dan satu unit sepeda motor.

Diketahui, kedua pelaku penyerangan terhadap polisi itu merupakan buron di wilayah Poso. Pelaku bernama Muis Fahron alias Abdullah dan Ali alias Darwin Gobel diduga terlibat dalam jaringan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

Polisi mengatakan, pelaku berhasil ditemukan beberapa jam setelah kejadian. Namun, keduanya tewas tertembak karena dianggap melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.