28/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

2 Bulan Buron Pelaku Pencurian Warung Diamankan Polsek Tanjungbalai Utara

2 min read
2 Bulan Buron Pelaku Pencurian Warung Diamankan Polsek Tanjungbalai Utara

LajuBerita – Satuan Reskrim Polsek Tanjungbalai Utara mengamankan Yoko Deni Hendrawan alias yoko (25) dan Anas Malik Saragih alias Anas (33) atas kasus pencurian disebuah warung yang ada di Jalan Letjen Surapto Kota Tanjungbalai.

Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai, Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan menjelaskan bahwa anggotanya telah mengamankan dua pelaku pencurian yang sudah ada dilaporan dan kedua pelaku diamankan dilokasi yang berbeda.

Petugas kami mendapatkan laporan dari korban Darlin (36) warga Jalan Todak, Kecamatan Teluknibung, Kota Tanjungbalai mendapati warung miliknya dimasuki maling dan beberapa benda hilang.

“Dari penyelidikan kasus ini berawal dari laporan korban kepada Polsek Tanjungbalai Utara dimana mendapati warungnya dibobol maling dan kehilangan uang serta barang lainnya,” jelas Dahlan.

Petugas langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan dengan terlebih dulu dan memeriksa beberapa saksi mata termasuk korban.

Kepada petugas, korban yang dimintai keterangan menyebutkan bahwa satu hari sebelum terjadi peristiwa pencurian di warung milik korban, darlin mengaku sempat disapa seorang warga bernama Yoko.

Baca Juga : Artis Indonesia Reza Artamevia Terjerat Kasus Narkoba.

Rupanya saat itu, Yoko ada menanyakan kepada korban mengenai penutupan warung milik korban lebih cepat dari biasanya.

Mendapatkan informasi bagus dari korban petugas langsung menyelidiki terduga pelaku Yoko dan memantau gerak-gerik seorang pria bernama Yoko selama beberapa hari. Saat di interogasi pelaku Yoko memberikan jawaban yang berbeda dan terbelit-belit.

Dan pelaku Yoko tidak bisa menutupi kejahatannya dan mengakui sebagai pelaku pembobol warung milik Darlin, dari pengakuan pelaku melakukan aksinya tidak sendirian dengan cara memotong kawat jerjak jendela warung dengan sebuah tang.

Rekan pelaku yang lain bernama Anas juga sudah diamankan dilokasi yang berbeda, pelaku mengaku mengambil uang tunai 1.5 juta, tabung gas elpiji, mesin grenda dan alat-alat pertukangan berupa kunci-kunci.

Akibat perbuatannya kedua pelaku langsung diamankan ke Polsek Tanjungbalai untuk pemeriksaan lebih lanjutnya, dan kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 6 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.