21/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

2 Balita Tewas Terpanggang di Mobil Tetangga, Ini Faktanya

2 min read
2 Balita Tewas Terpanggang di Mobil Tetangga, Ini Faktanya

LajuBerita – Nasib na’as telah menimpa 2 balita asal Pasuruan, Jawa Timur, yang harus kehilangan nyawa karena tewas terpanggang di mobil.

Diketahui mobil tersebut adalah milik tetangga yang terbakar dengan api cukup besar pada Selasa 26 Mei 2020 siang hari.

2 Bocah berusia 4 tahun dengan inisial AGM dan KFA ini ditemukan tewas di dalam mobil Daihatsu Charade milik tetangganya.

Anggota Polsek Pandaan dan warga mencoba memadamkan api menggunakan air sumur. Dan saat memadamkan api yang membakar mobil tersebut, awalnya warga tidak mengetahui kalau ada balita di dalamnya. Anggota Polsek dan warga baru mengetahui ada balita terpanggang di dalamnya setelah api padam.

Hingga Rabu 27 Mei kemarin pihak kepolisian masih belum mengetahui penyebab mobil terbakar yang menewaskan 2 orang balita malang tersebut. Namun dari hasil penyelidikan, kepolisian mengungkap beberaba fakta yang telah di kumpulkan.

Fakta yang pertama adalah, mobil yang terbakar dan menewaskan 2 balita ini bukanlah milik orang tua kedua balita tersebut. Diketahui mobil tersebut adalah milik tetangganya yang saat kejadian ternyata pemilik sedang pergi halal bihalal kerumah kerabatnya.

Saat kejadian ditemukan ternyata mobil dalam kondisi tidak terkunci. Sementara orang tua kedua balita yang tewas ini diketahui sedang bekerja.

Baca Juga : Warga Ngamuk Saat Ambulan Pasien Corona Nyasar ke Pemukiman.

Menurut AKBP Rofiq Ripto Himawan selaku Kapolres Pasuruan, fakta yang sudah ditemukan adalam pemilik kendaraan ini meninggalkan mobil dalam kondisi tidak terkunci. Hal tersebut terbukti saat penyidik melakukan penyidikan ditemukan kunci mobil masih tertancap di kontak mobil.

“Informasi yang kami terima ternyata mobil ini masih dalam tahap perbaikan” uangkap Rofiq.

Dari temuan diatas, maka pihak kepolisian memastikan kasus ini ada unsur kelalaian. Kelalaian yang dimaksud merupakan kelalaian dari pihak orang tua korban dan pihak pemilik mobil.

Rofiq menyampaikan kalau kedua balita itu sedang bermain di dalam mobil tetangganya itu, dan diketahui balita itu sudah biasa bermain dirumah pemilik mobil ini.

Kapolsek Pandaaan AKP I Made Suardana membenarkan kejadian itu.

“Kami temukan 2 anak yang sudah meninggal dunia di dalamnya setelah kami berhasil memadamkan api” ungkap Suardana.

Kapolsek meminta waktu untuk melakukan pemeriksaan mendalan atas kasus ini. Dan ia menjelaskan kalau kedua jenazah untuk saat ini sudah di evakuasi dan akan dibawa ke Rumah Sakit guna dilakukan autopsi.

“Kami akan kumpulkan data dan keterangan di lokasi kejadian terlebih dahulu. Karena kondisi orang tua korban masih sangat sedih kami belum bisa mengambil kesimpulan. Jadi kasus ini akan kami kembangkan dan akan kami sampaikan perkembangannya” tutup Suardana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.