24/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

18 Pegawai Radio Swasta di Surabaya Positif Corona

2 min read
18 Pegawai Radio Swasta di Surabaya Positif Corona

LajuBerita – Dikabarkan bahwa sebanyak 18 pegawai radio swasta Suara Surabaya Media terkonfirmasi positif virus Corona (covid-19).

Temuan itu didapatkan berdasarkan hasil pemeriksaan massal atau rapid test, yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR atau tes usap (swab) secara mandiri oleh perusahaan.

“Ada salah satu radio yang melakukan pemeriksaan swab mandiri, terus kemudian setelah itu ditemukan beberapa karyawannya yang terkonfirmasi covid-19,” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara.

Febri melanjutkan, setelah itu belasan pegawai diwajibkan menjalani masa isolasi atau karantina di Asrama Haji Surabaya, sejak Minggu (6/9) lalu. Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 juga tengah berupaya dan bekerjasama dengan perusahaan, guna melakukan penelusuran kontak erat dari para penyintas covid-19.

Sementara itu, CEO Suara Surabaya Media Errol Jonathans pihaknya telah melakukan rapid test dengan metode serologi secara acak sejak 31 Agustus lalu. Diketahui ada hasil beberapa kru yang reaktif. Lalu pada 2 hingga 4 September, dilakukan tes swab secara bergantian. Hasilnya, ada 18 kru yang terpantau positif COVID-19.

Baca Juga : Polisi Pasang Spanduk Ayo Pakai Masker Untuk Cegah Virus Corona.

Errol menambahkan seluruh kru yang terpapar COVID-19 di Suara Surabaya berasal dari departemen produksi. Sebagian besar berasal dari divisi new media, yang menangani web dan sosial media. Sedangkan divisi on air, newsroom, reporter, dan departemen non produksi, dinyatakan negatif dari tes swab gelombang 2, 3, dan 4.

Pihak SS langsung mengkarantina 18 kru yang positif di sebuah hotel di Surabaya. Selain itu, Errol menyebut pihaknya juga berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pemkot Surabaya.

“Dengan koordinasi bersama Pemkot Surabaya ini, kami kemudian diarahkan menuju fasilitas penanganan yang komprehensif,” imbuhnya.

Pada 6 September, atas rekomendasi Pemkot Surabaya, 18 kru SS dipindahkan ke Rumah Sakit Asrama Haji Surabaya. Tak lupa, Errol juga meminta doa masyarakat agar krunya bisa diberikan kesembuhan dan dapat kembali menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Kami percaya, Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan Sang Pengatur Alam Semesta, punya rencana di balik ini. Kami takut, tapi pasrah dengan rencana-NYA,” harap Errol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.