21/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

17 Kabupaten di Sumsel Kembali Normal Meski Kasus Positif Covid-19 Bertambah Setiap Hari

1 min read
17 Kabupaten di Sumsel Kembali Normal Meski Kasus Positif Covid-19 Bertambah Setiap Hari

LajuBerita – Dua wilayah dari 17 kabupaten di Sumatra Selatan (Sumsel) kembali menjadi zona hijau meski kasus positif Covid-19 di provinsi ini masih menunjukkan penambahan setiap hari.

“Suatu wilayah akan menjadi zona hijau jika kasus aktifnya tidak ada lagi atau 0 kasus positif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas, Yusri, Rabu (10/6/2020).

Jumlah kasus aktif masih dihitung dari total orang yang positif terinfeksi Covid-19 dikurangi jumlah kasus sembuh dan meninggal dunia.

Dua wilayah yang saat ini menjadi zona hijau tersebut, yakni Kota Pagaralam yang sejak awal sebelumnya tidak pernah ditemukan kasus positif langsung, dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang berhasil mencapai 0 kasus pada hari ini, Rabu (10/6/2020).

Baca Juga : Hendak Tangkap Bandar Narkoba Polisi Malah Dihajar Warga.

Kota Pagaralam baru satu kali mencatatkan kasus positif, namun saat ini kasunya tidak berada di teritori Pagaralam, melainkan siswa Setukpa Lemdikpol Polri yang menjalani karantina di Palembang tetapi berdomisili KTP Pagaralam.

Sedangkan Kabupaten Muratara mencatatkan 22 kasus positif Covid-19 selama 46 hari sejak kasus pertama diumumkan pada 25 April 2020, selama itu juga tidak ada kasus meninggal alias semuanya sembuh.

Sebelumnya terdapat Kabupaten Lahat yang sempat menjadi zona hijau, namun pada hari ini wilayah itu kembali mencatatkan kasus positif Covid-19 sebanyak tiga orang, sehingga kembali ke zona kuning.

Secara keseluruhan kasus Covid-19 di Sumsel per 10 Juni berjumlah 703 kasus, hanya naik dua kasus dari total 701 kasus aktif pada 9 Juni.

“Total orang positif Covid-19 sampai saat ini 1.229 kasus, namun 48 kasus meninggal dan 478 kasus sembuh sudah ditutup, maka kasus aktif ada 703 orang,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.