28/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

15 Negara di Dunia yang Belum Terinfeksi Virus Corona

2 min read
15 Negara di Dunia yang Belum Terinfeksi Virus Corona

LajuBerita – Hampir seluruh negara di dunia ditemukan terinfeksi Virus Covid-19. Bahkan jutaan orang di seluruh dunia dinyatakan positif virus Corona yang mematikan ini.

Kasus dengan jumlah orang yang terinfeksi terbesar berawal dari China, hingga sekarang posisi terbanyak adalah Amerika Serikat, Spanyol dan Italia.

Namun ternyata terdapat beberapa negara yang masih belum terkena virus Covid-19. Tentunya banyak yang bertanya mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Dari 193 negara yang terdaftar sebagai anggota PBB terdapat 15 negara yang belum melaporkan adanya kasus infeksi Covid-19.

Berikut adalah ke-15 negara tersebut:
– Korea Utara
– Komoro
– Lesotho
– Turkmenistan
– Tajikistan
– Kepulauan Marshall
– Mikronesia
– Kiribati
– Palau
– Nauru
– Kepulauan Solomon
– Samoa
– Tuvalu
– Tonga
– Vanuatu

Bahkan sebelumnya terdapat 18 negara yang terbebas dari cirus yang sudah mendunia ini, termasuk Sudan Selatan, Yaman, Sao Tome dan Principe.

Baca Juga : Baru Dapat Program Asimilasi, Eks Napi Todong Wanita Dalam Angkot, Tewas di DOR !

Namun dalam beberapa hari terakhir, ketiga negara tersebut melaporkan adanya kasus infeksi Covid-19 di negaranya.

Ada kabar yang menyatakan bahwa kasus di negara tersebut di tutup-tutupi. Namun menurut seorang pakar tanggap darurat di WHO Afrika Michael Yao, tentu tidak akan mungkin kasus tersebut dapat di rurup-tutupi. Ia mengatakan tidak akan mungkin tidak terdeteksi jika ada yang terkena virus Corona.

Mengingat penyebaran virus ini sangat cepat sehingga jika ada yang terinfeksi tentu akan terlihat dan pasti terdeteksi. Beberapa ahli menyatakan bahwa iklim berperan dalam memperburuk atau menghentikan penularan Covid-19. Virus Covid-19 dikatakan mungkin tidak berkembang di iklik hangat.

Sebagian besar negara yang belum melaporkan adanya infeksi virus ini merupakan negara-negara kecil Kepulauan Pasifik serta segelintir negara di Asia dan Afrika. Yang kemnungkinan besar negara tersebut bukanlah tujuan wisata.

Sehingga kemungkinan pelacong yang datang ke negara tersebut sedikit dan hal itulah yang membuat virus belum masuk.

Selain itu, orang-orang di negara tersebut juga mungkin memiliki keterbatasan akses untuk pergi ke negara lain. Seorang asisten profesor di L. Douglas Wilder School of Government and Public Affairs at Virginia Commonwealth University yaitu Dr. Sarah Raskin menyatakan kalau orang-orang yang berasal dari negara kaya yang memiliki akses lebih besar untuk bepergian. Sehingga memiliki peluang yang lebih tinggi pula untuk terkena patogen baru.

Dan untuk negara-negara yang belum terkena Covid-19 juga sudah melakukan pencegahan awal yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.