23/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

1,2 Juta Dosis Vaksin Covid Sinovac Tiba di Indonesia

1 min read
1,2 Juta Dosis Vaksin Covid Sinovac Tiba di Indonesia

LajuBerita – Malam ini Presiden Jokowi memastikan 1,2 Juta Dosis Vaksin Covid Sinovac Tiba di Indonesia. Informasi kedatangan Vaksin ini disiarkan secara Live di Youtube Sekretariat Presiden.

“Saya ingin menyampaikan satu kabar baik bahwa pemerintah sudah menerima 1,2 juta vaksin Covid-19 hari ini. Vaksin yang kita terima ini buatan Sinovac, yang sudah kita uji klinis di Bandung sejak Agustus 2020.” Ungkap Jokowi dalam keterangan pers, Minggu 6 Desember 2020.

Vaksin Covid Sinovac Tiba di Indonesia tersebut diangkut menggunakan pesawat milik maskapai PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Pesawat jenis Boeing 777-300ER itu telah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 21.25 WIB.

Baca Juga : Menteri Sosial Juliari Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka Korupsi Bansos Covid-19

Vaksin tersebut diangkut meggunakan kontainer khusus bertuliskan ENVIROTAINER berkode RAP81179PC. Terlihat beberapa petugas langsung menyemprot konteriner yang baru tiba tersebut.

Environtainer adalah kontainter khusus dengan pengatur suhu untuk angkutan udara.

Jokowi juga mengatakan bahwa pemerintah saat ini masih mengupayakan mendatangkan 1,8 juta dosis vaksin. Vaksin tersebut diperkirakan akan tiba pada Januari 2021.

“Alhamdulillah, Kita sangat bersyukur saat ini vaksin sudah tersedia. Artinya 1 tahap kita bisa mencegah meluasnya wabah Covid-19,” ujar Jokowi.

Meski demikian Jokowi kembali mengatakan kalau vaksin tak bisa langsung digunakan. Vaksin harus melewati tahapan-tahapan di BPOM terlebih dahulu untuk menjamin keselamatan dan kesehatan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.