01/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

11 pasien di Riau Sembuh dari Corona dan Boleh Pulang ke Rumah

2 min read
11 pasien di Riau Sembuh dari Corona dan Boleh Pulang ke Rumah

LajuBerita – Kabar gembira disampaikan tim tugas gugus penanganan covid-19 di Riau. Sebanyak 11 pasien positif virus Corona di Riau sembuh.

Dan diperbolehkan pulang ke kediamannya masing-masing. Total pasien positif Covid-19 yang sembuh sebanyak 39 orang. Sedangkan jumlah pasien positif sebanyak 73 orang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, mengatakan 11 pasien sembuh itu tersebar dari berbagai kabupaten di Riau. “Alhamdulillah, hari ini 11 pasien positif Corona sembuh dan kita izinkan pulang,” ujar Yovi, Minggu (10/5).

Ia mengatakan 11 pasien yang dinyatakan sembuh adalah berinisial AS (54) warga Kabupaten Indragiri Hulu, DS (86) warga Kota Pekanbaru, DA (42) warga Kota Pekanbaru. Kemudian pasien R (44) warga Kota Dumai, K (46) warga Kota Dumai, S (31) warga Kota Dumai, T (39) warga Kota Dumai, IY (29) warga Kota Dumai, DYA (2) warga Kota Dumai, S (69) warga Kota Pekanbaru, dan IS (71) warga Kota Dumai.

“Salah satu yang sudah sembuh dan pulang adalah DYA balita berusia dua tahun. Dia dan ibunya yang menemani saat perawatan berdasarkan uji swab hasilnya sama-sama negatif,” ujarnya.

Baca Juga : Tegaskan Mantan Panglima Djoko Santoso Meninggal Bukan Karena Covid-19.

Meski begitu, ia mengatakan jumlah kasus positif COVID-19 bertambah dua orang sehingga kini ada 73 kasus di Riau. Pasien ke-72 yang positif COVID-19 berinisial UM, warga Kabupaten Indragiri Hilir. Pasien berusia 20 tahun ini merupakan hasil penelusuran (tracing) dari klaster kepulangan santri dari Pondok Pesantren Magetan, Provinsi Jawa Timur.

“UM merupakan hasil tracing dari klaster Kepulangan Santri dari Jawa Timur,” katanya.

Sedangkan pasien ke-73 berinisial R yang merupakan warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

“Total Positif 73 kasus positif Covid-19. Dari jumlah itu, sebanyak 28 orang masih dirawat, 39 sehat dan sudah dipulangkan, serta 6 orang meninggal dunia,” jelasnya.

Sementara itu untuk PDP ada 169 pasien masih menjalani perawatan. Sedangkan PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 642 orang. Kemudian PDP meninggal dunia berjumlah 104 orang.

Di samping itu, untuk ODP dalam pemantauan berjumlah 6.931 orang dan ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 50.857 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.