22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

10 Pelaku Aborsi Ilegal di Tangkap Polisi di Jakarta Pusat

2 min read

Laju Berita – Polda Metro Jaya berhasil menangkap 10 orang yang diduga sebagai pelaku. Dan terlibat dalam praktik aborsi ilegal pada sebuah klinik di jalan Percetakan Negara III, Jakarta Pusat.

Dari 10 pelaku tersebut berinisial LA (52), DK (30), NA (30), MM (38), YA (51), RA (52), LL (50), ED (28), SM (62) dan RS (25).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, penangkapan para pelaku itu berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa ada salah satu klinik menjalani praktik aborsi ilegal.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap sepuluh orang. “Dari sepuluh orang itu, sembilan di antaranya yang menjalani praktik dan satu orang yang menjadi pasien itu sendiri,” ujar Yusri saat rilis yang disiarkan secara daring, Rabu (23/9/2020).

BACA JUGA : Manajer Ungkap Kondisi Nikita Mirzani, Adik Dan Asisten Positif Corona

Yusri menjelaskan, klinik tersebut menjalani praktik aborsi ilegal setiap hari Senin hingga Sabtu dari pukul 07.00 sampai dengan 13.00 WIB.

“(Praktik) dilakukan setiap hari, kecuali hari Minggu. Jadwal itu dari jam 7 pagi sampai 1 siang,” kata Yusri.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, para pelaku yang menjalani praktik aborsi ilegal itu dapat menerima hingga enam orang pasien setiap harinya.

“Hampir setiap hari dia bisa menerima lima sampai enam orang pasien,” ucap Yusri.

Dari penangkapan para pelaku. Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sejumlah alat praktik kesehatan, beberapa obat, selimut, dan dua buku pendaftaran.

Atas perbuatannya ke 10 pelaku akan disangkakan ancaman pasal berlapis yakni pasal 346 KUHP dengan ancaman empat tahun penjara. Dan pasal 348 KUHP ancaman lima tahun penjara. Termasuk undang undang No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan Pasal 194 juncto Pasal 75 dengan ancaman 10 tahun penjara atau denda Rp 1 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.