28/02/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

10 Daftar Sepeda Termahal di Dunia Yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan

3 min read
10 Daftar Sepeda Termahal di Dunia Yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan

LajuBerita – Di masa transisi new normal pandemi covid-19 ini, bersepeda adalah hal yang menjadi tren aktivitas yang dilakukan banyak orang, termasuk di Indonesia.

Selain untuk kesehatan, bersepeda juga berdampak baik bagi lingkungan, yang tentu saja bisa terbebas dari polusi udara.

Banyak orang yang rela merogoh kocek hingga puluhan bahkan ratusan juta untuk membeli sepeda impiannya.

Tentu ada sederet sepeda yang harganya tidak biasa. Bahkan bisa dikatakan harga sepeda-sepeda ini sangat fantastis.

Melansir laman Financeonline, Selasa (14/7/2020), sepeda termahal masih dipegang merek Trek Butterfly Madone, dengan harga hingga Rp 7 miliar.

Yuk simak, 10 daftar sepeda termahal di dunia yang pernah dibuat dan ada hingga saat ini:

1. Trek Butterfly Madone

Harga: USD 500.000 atau Rp 7,2 miliar (USD 1 = Rp 14.459)

Sepeda ini digunakan pebalap dunia, Lance Armstrong dalam lomba Tour de France 2009. Desainer sepeda ini adalah Damien Hirst. Terlihat indah, sesuai namanya sepeda ini berdesain sayap kupu-kupu di atas kerangka dan tepi beton sepeda. Tak diduga, kupu-kupu yang dipakai merupakan hewan asli.

Sepeda ini menjadi yang termahal, ketika laku terjual USD 500.000 saat dilelang dalam acara amal untuk kanker.

Namun, penggunaan sayap kupu-kupu menarik kritik diprotes dari organisasi pelindung hewan, People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) yang menyebutnya penempelan kupu-kupu itu amat biadab dan mengerikan.

2. Trek Yoshimoto Nara

Harga: USD 200.000 atau Rp 2,9 miliar

Sepeda Yoshmito Nara berhiasakan tema kartun anak-anak. Seperti sarung tinju, UFO terbang, dan logo Livestrong.

Sepeda ini juga pernah dikendarai pebalap Lance Armstrong pada balapan Tour de France ke-18. Lagi-lagi harga lelang yang menjadi sepeda ini berharga mahal. Pada lelang amal Sotheby sepeda ini laku terjual USD 200.000.

3. Kaws: Trek Madone

Harga: USD 160.000 atau Rp 2,33 miliar

Sepeda ini juga pernah digunakan Lance Armstrong. Dengan desain “Chomper” gigi khas Kaws pada rangka dan pelek rodanya.

Sepeda ini memiliki aerodinamika yang indah dengan aksesori yang memukau. Sepeda ini mampu terjual USD 160.000 di pelelangan.

4. Auramania Crystal Edition Gold Bike

Harga: USD 114.000 atau Rp 1,66 miliar

Sepeda ini diproduksi Perusahaan Prancis, Auramania. Sepeda ini penuh keindahan dan kemewahan, mulai dari kerangka, roda, dan ruji berlapis emas, serta kristal Swarovski.

Baca Juga : Di Tengah Pandemi Bus Blitar-Surabaya Menjadi Viral, Kenapa?

Begitu juga genggaman dan pelana terbuat dari kulit berkualitas tinggi dan lencana kulit di bagian depan sepeda, menampilkan nomor edisi terbatas. Tak heran sepeda ini terjual dengan harga USD 114.000.

5. Trek Madone 7: Diamond

Harga: USD 75.000 atau Rp 1,08 miliar

Sepeda ini dilelang pada Lala Armstrong Foundation Gala tahunan di New York tahun 2005. Alat transportasi ini pun laku USD 75.000. Mahalnya harga karena sepeda ini memiliki lambang Diamond 7 dan kombinasi berlian.

Selain itu, terdapat plakat Diamond 7 dengan emas kuning 14 karat ditambah emas putih bertatahkan tujuh permata kuning Gemesis satu karat.

6. Chrome Hearts X Cervelo Mountain Bike

Harga: USD 60.000 atau Rp 867 juta

Sepeda ini memiliki fitur utamanya colokan motif CH, salib perak, jok kulit, dan hasil karya seni. Sang Desainer Cervelo memang dikenal sebagai pembuat sepeda balap.

Dalam pembuatannya berkolaborasi dengan perusahaan aksesoris sepeda motor mewah Amerika, merek Chrome Hearts. Bentuknya menyerupai mash-up Harley Davidson dan sepeda time trial.

7. Montante Luxury Gold Collection

Harga: USD 46.000 atau Rp 664 juta

Sepeda wanita ini memiliki desain yang mengesankan dengan pelana kulit, dinamo tradisional, rem jalan, dan sarung genggaman tangan kulit ular sanca yang menarik.

Bahan berharga yang tersemat di dalam sepeda mengangkat harganya menjadi USD 46.000 dan termasuk sepeda termahal di dunia.

8. eRockit’s Electric Assist Bicycle

Harga: USD 44.000 atau Rp 636 juta

Sepeda ini memiliki fitur baterai motor yang dapat bertahan hingga 10 tahun atau 50.000 kilometer. Sepeda modern ini sangat ideal bagi pengendara motor kaya yang tidak ingin mengayuh sepanjang waktu.

Meskipun sebagian besar sepeda elektronik eceran dibanderol USD 1.000 dan USD 5.000, namun untuk jenis ini harganya lebih mahal yakni USD 44.000 karena ada fitur tambahan.

Sepeda ini secara tepat disebut mesin manusia-hibrida. Semakin cepat Anda mengayuh, semakin cepat Anda melaju. Namun bobotnya mencapai 100 kilo yang berarti Anda harus mencari tempat parkir yang cukup luas.

9. Litespeed Blade

Harga: USD 40.788 atau Rp 589 juta

Sepeda ini adalah hasil kolaborasi antara Litespeed dan Merlin pada akhir 1980-an. Merek sepeda Eropa terkenal seperti Eddy Merckx telah memasarkan sepeda ini.

10. Phanuel Krencker’s ‘Bicyclettes de Luxe’

Harga: USD 34,425 atau Rp 497 juta

Sepeda ini dilapisi dengan serat karbon dan krom, juga mencakup suku cadang khusus dan bingkai yang dibuat oleh Cyfac.

Selain itu, sepeda ini memiliki penampilan yang mengkilap dan reflektif berkat cat krom dan komponen yang dipoles dengan cermin. Serta ada rem cakram belakang dan depan, menjadikan sepeda ini atraktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.