20/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

1.192 Demonstran Diamankan Polda Metro, 50 Persen Pelajar STM

1 min read

Laju Berita – Aparat kepolisian telah mengamankan 1.192 orang dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan pada Rabu (7/10) dan Kamis (8/10) kemarin. Mereka yang diamankan tersebut sebagian besar pada saat sebelum terjadi kerusuhan.

“Sampai dengan saat ini memang ada 1.192 kita amankan, sebelum dilakukan rusuh itu memang kita lakukan razia.

Kita melakukan razia karena memang kita ketahui pada pengalaman-pengalaman sebelumnya. Memang ada demo dan berakhir kerusuhan ada indikasi itu ditunggangi oleh orang-orang yang memang anarko. Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat (9/10).

Mereka yang diamankan itu ada yang berasal dari Purwakarta, Kerawang, Bogor, Banten dan beberapa daerah lainnya. Dan hampir kebanyakan mereka yang diamankan itu masih berstatus sebagai pelajar Sekolah Tehnik Menengah (STM), Ucap Yusri.

BACA JUGA : Viral Wanita Simpanan DPR Lapor Istri Jika Tak Tolak Omnibus Law

“Itu bukan dari kelompk buruh yang memang akan menyuarakan. Tapi ada kelompok-kelompok sendiri yang datang untuk merusuh bahkan didominasi oleh anak-anak STM. Yang dia tidak tahu apa itu UU Ciptaker,” jelasnya.

50 Persen Pelajar STM

Ada sejumlah 1.192 Demonstran yang diamankan, 50 persennya itu merupakan pelajar STM. Sehingga, pihak Polda pun memanggil orangtuanya masing-masing sebagai salah syarat anaknya dapat dibebaskan.

“Kenapa saya butuh orangtuanya, 50% dari 1.192 ini adalah anak sekolah STM yang ditanya kamu tahu enggak apa itu undang-undang, enggak tahu,” sebutnya.

“Jadi datang sudah ke sini, sudah bikin pernyataan orangtuanya ada kita edukasi, silakan monggo dijaga ya anaknya ya jangan lagi ke sini. Nanti bikin rusuh ketangkap bahaya,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.