28/02/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

1.093 Sembuh Kesembuhan di Klaster Secapa AD Bertambah, Tersisa 215 Orang

2 min read
1.093 Sembuh Kesembuhan di Klaster Secapa AD Bertambah, Tersisa 215 Orang

LajuBerita – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Nefra Firdaus menyatakan hingga Jumat (31/7) ini 1.093 orang dari klaster Secapa-AD Bandung telah dinyatakan negatif COVID-19, berdasarkan hasil uji swab PCR. Hari ini sebanyak 99 pasien yang dinyatakan sembuh.

“Jadi total 1.308 pasien positif COVID-19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 1.093 orang (atau 83,5 persen sudah menjadi negatif), menjadi tinggal 215 orang (atau 16,5 persen masih positif),” ujar Nefra Firdaus.

Selain itu, Nefra Firdaus mengatakan sebanyak 70 prajurit di Pusdikpom TNI AD Bandung yang telah dinyatakan negatif COVID-19 akan melakukan donor plasma darah.

“Gelombang ke-1 Donor Plasma Convalesence yang terdiri dari 70 Prajurit di Pusdikpom yang telah negatif Covid 19, pagi ini jalani pemeriksaan serum darah untuk memastikan bebas penyakit menular dan memiliki Titer Antibodi yang cukup,” katanya.

Baca Juga : 6 Orang Camat di Kabupaten Pati Positif Covid-19.

Penularan klaster Secapa berawal dari dua prajurit siswa yang berobat ke Rumah Sakit Dustira Cimahi. Kedua prajurit tersebut mengaku mengalami gejala sakit bisul disertai demam. Sedangkan, satu prajurit lainnya masalah tulang belakang.

Mereka langsung menjalanin pemeriksaan tim medis di RS Dustiri dengan metode swab sebagai prosedur otoritas layananan kesehatan. alih-alih, hasil kedua siswa itu positif terjangkit COVID-19.

Tim medis kemudian melapor kepada Markas Besar TNI AD di Jakarta. Pimpinan di Jakarta kemudian mengirim 1.400 alat rapid tes untuk memeriksa 1.198 prajurit siswa dan 200-san pelatih serta staf.

Hasilnya, sebanyak 991 prajurit siswa dan 289 staf anggota Secapa dan keluarganya dinyatakan positif Covid-19. Sebagian besar dari mereka yang positif itu melakukan karantina mandiri, dan hanya 17 orang yang dirawat di rumah sakit.

Sejak diumumkan sebagai klaster baru, tes swab secara rutin dilakukan di Secapa AD untuk mengetahui perkembangan pasien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.