28/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Pramugari Ungkap Fakta Menjijikkan Mengenai Kantong Kursi Pesawat

2 min read

penyebaran Virus Corona akhir-akhir ini membuat sebagian besar orang merasa kurang menyenangkan bepergian naik pesawat.

Laju Berita – Dengan maraknya penyebaran Virus Corona akhir-akhir ini membuat sebagian besar orang merasa kurang menyenangkan bepergian naik pesawat. Karena di Bandara dan pesawat merupakan tempat-tempat dimana penyakit atau virus corona dapat menyebar. Penyebaran terjadi melalui udara dan interaksi para penumpang.

Bagi Anda yang akan bepergian hendaklah mencari tau informasi mengenai penerbangan agar dapat melakukan penerbangan dengan lancar dan tentunya dapat meminimalisir resiko tertular penyakit.

Ada seorang Pramugari penerbangan jarak jauh (Hausof Darling) mengungkap fakta mengejutkan mengenai kantong kursi pesawat. Kantong kursi pesawat merupakan tempat yang paling kotor di pesawat. Karena faktanya kantong kursi ternyata tidak pernah di bersihkan dengan benar.

Segala sesuatu bisa ditemukan di dalam kantong kursi. Bahkan hal yang menjijikkan sering ditemui di kantong tersebut. Seperti: Tisue bekas, sampah hingga celana dalam.

BACA JUGA : Kasus Positif Corona Indonesia Sekarang Sudah 34 Pasien

“Saya menyarankan agar para penumpang pesawat jangan pernah sekalipun memasukkan atau menggunakan kantong kursi pesawat yang ada di depan kursi penumpang” ujar HausofDarling.

“Karena yang diambil dari kantong kursi biasanya hanya sampah-sampah saja. Jadi tidak benar-benar dibersihkan. Bahkan saya pernah membersihkan hal yang menjijikkan” ungkapnya.

“Saya pernah menemukan kaus kaki bekas, tissue bekas, permen karet, celana dalam, diapers bekas, hingga biji-biji buah. Dipenarabangan berikutnya penumpang lain meletakkan laptop, handphone, atau botol minum. Itu sangat menjijikkan” tambahnya.

HausofDarlong juga menyebutkan kalau penumpang sering menyandarkan kaki di kantong kursi tersebut. Bahkan ada penumpang yang memotong kuku tangan dan kaki lalu meletakkannya di kantong kursi.

Tak hanya kantong kursi, toilet juga tempat yang harus di perhatikan untuk para penumpang. Jangan berlama-lama di toilet kecuali memang membutuhkannya. Karena toilet juga bisa merupakan tempat penyebaran penyakit.

“Jangan pernah masuk ke toilet pesawat tanpa memakai alas kaki karena itu sangat kotor” paparnya.

Tolet biasanya dibersihkan dnegan benar itu disaat rute terakhir.
Pesawat biasanya selalu terbang dari bandara satu ke banara lainnya sepanjang hari.

“Coba kita bayangakan bagaimana kondisi toilet pada akhir penerbangan selama 12 jam dan sekitar 200 orang telah menggunakan toilet tersebut” ujar HausofDarling.

Hasil penelitian menunjukkan tempat paling kotor di pesawat yaitu sandaran kepala. Tempat itu mengandung banyak bakteri seperti Staphylococcus, E. coli, and Hemolytic. Sedangkan kantong pesawat berada di urutan nomor dua.

Tempat itu mengandung banyak bakteri aerobic, coliform, jamur dan E.coli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.