September 28, 2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI akan Rapat Penentuan PSBB Malam ini Hingga Pagi

2 min read
Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI akan Rapat Penentuan PSBB Malam ini Hingga Pagi

LajuBerita – Doni Monardo selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan perwakilan pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta akan mengadakan rapat pada malam ini Sabtu 12 September hingga Minggu pagi 13 September. Pihak Penangan Covid dan pemerintah akan membahas pembatasan sosial berskala besar (PSBB) guna menekan tingkat penularan virus Corona di ibu kota.

“Pemerintah pusat nanti akan diwakili oleh tim pakar Satgas, bersama perwakilan kementerian dan lembaga akan mengadakan rapat malam ini sampai besok pagi,” kata Doni saat konferensi pers di RS Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Sabtu 12 September.

Doni menyampaikan bahwa sebenarnya pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta telah bertemu guna membicarakan mekanisme penerapan PSBB. Namun, dibutuhkan waktu lebih banyak untuk membahasnya. Sehingga pengumuman yang akan disampaikan ke masyarakat besok merupakan sebuah kepastian, harmonisasi antara kepentingan pusat dan daerah.

Seperti yang telah direncakanan sebelumnya, penerapan PSBB di DKI Jakarta akan diumumkan pada pukul 13.00 WIB, Minggu besok 13 September. Sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti poin-poin yang masih dibahas oleh pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga : 5 Pegawainya Positif Corona, 7 Kantor Bank BUMN di Yogya Ditutup.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya telah berencana menerapkan kembali PSBB mulai 14 September. Berbagai kegiatan atau aktivitas di area publik akan kembali dibatasi.

Rencana tersebut dirancang guna menekan penularan virus Covid-19 di ibu kota. Anies juga menyampaikan hanya akan ada 11 sektor perekonomian yang doperbolehkan menjalankan operasi di kantor.

“Kita akan menarik rem darurat. Dengan terpaksa kita kembali menerapkan pembatasan berskala besar seperti masa awal pandemi,” kata Anies, Rabu 9 September.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto merasa keberatan dengan keputusan yang diambil Anies. Airlangga meminta agar 50% kegiatan perkantoran dibolehkan beroperasi selama PSBB nanti.

“DKI minggu depan akan kembali melakukan PSBB, namun kami menyampaikan perkantoran sebagian besar fleksibel working hours (jam kerja), sekitar 50% di rumah dan 50% di kantor,” kata Airlangga di Rakornas Kadin, Kamis 10 September.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.