September 28, 2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Andre Rosiade Sebut Ahok Banyak Bacot Tanpa Bukti

2 min read
Andre Rosiade Sebut Ahok Banyak Bacot Tanpa Bukti

LajuBerita – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok selaku Komisaris Utama Pertamina kini tengah menyerang direksi Pertamina secara terbuka.

Atas tindakan Ahok tersebut, Andre Rosiade selaku Anggota Komisi VI DPR meminta Presiden Jokowi agar mencopot Ahok dari jabatannya, dikarenakan kegaduhan yang ditimbulkan.

Andre menilai Ahok mencari perhatian publik dengan melakukan penyerangan terhadap direksi Pertamina secara terbuka. Bahkan serangan yang dilepas Ahok menurut Andre tanpa dasar.

“Pak Ahok memang butuh panggung, tapi saya harap jangan menimbulkan citra negatif atas Pertamina. Jangan kebanyakan bacot, terlebih Pak Ahok juga orang dalam Pertamina,” kata Andre Rabu 16 September 2020.

Beberapa statement Ahok yang dinilai Andre tanpa dasar adalah seperti mengatakan Pertamina lebih suka beli blok migas di luar negeri dibandingkan eksplorasi dalam negeri. Namun kenyataannya banyak eksplorasi dalam negeri yang sudah dilakukan Pertamina.

“Berdasarkan data, di tahun 2019 Pertamina melakukan pengeboran sekitar 240 sumur eksplorasi dan eksploitasi dengan 800 work over. Bahkan lebih dari 60% investasi di Pertamina adalah untuk hulu migas. Demi menambah cadangan, sepanjang tahun 2019 Pertamina melakukan studi seismik di 35 cekungan dengan panjang 31.114 km.” paparnya.

Baca Juga : Ahok Usulkan Bubarkan Kementerian BUMN, Ini Alasannya.

“Memerlukan waktu paling cepat 7 tahun untuk dapat menjadi produksi. Itu sebabnya, untuk menambah produksi dan cadangan hulu migas diperlukan akuisisi blok hulu migas yang telah berproduksi. Akuisisi yang dilakukan Pertamina di dalam negeri pada blok-blok yang telah habis kontrak PSC-nya. Sedangkan akuisisi di luar negeri dilakukan pada blok-blok yang telah berproduksi dan memiliki cadangan yang besar,” sambung Andre.

Selain itu, Ahok juga mengatakan Pertamina tidak pernah membangun kilang. Menurut Andre, banyak statement Ahok yang tidak benar dan tanpa data. Pada kenyatanaannya 2019, Pertamina membangun beberapa kilang.

Andre mengkritik sikap Ahok yang menurutnya merasa paling benar sendiri. Menurut Andre, hal ini tidak baik. Komisaris dan direksi di BUMN paling tidak punya 1 agenda rapat bersama dalam satu bulan.

Untuk Pertamina, menurut Andre, rapat bersama ini bahkan dilakukan seminggu sekali, setiap Kamis. Seharusnya, dia melanjutkan, Ahok mengoptimalkan rapat tersebut.

“Ahok juga sering teriak soal banyak ‘maling’ di Pertamina. Menurut saya jika Pak Ahok memang punya bukti, sebaiknya laporkan saja ke pihak yang berwenang. Kan ada KPK, juga Kepolisian, Kejaksaan dan Jangan tuduh sana-sini, tapi sebenarnya tidak ada bukti. Setahu saya Direksi Pertamina sudah melakukan banyak usaha guna membersihkan Pertamina melalui kerja sama dengan aparat penegak hukum. Pertamina juga sudah mendapat sertifikat ISO 37001 Sistem Manajemen Anti Suap. Jadi saya usul sebaiknya Presiden Jokowi dan Menteri BUMN untuk segera mencopot Pak Ahok daripada terus membuat kegaduhan yang tidak perlu,” ulas mantan Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti ini.

Andre juga meminta agar jangan ada pihak yang merasa superior seolah-olah paling benar kerjanya, paling bersih, dan tidak pernah salah. “Pertamina tidak butuh Superman, tetapi butuh Superteam yang bersama-sama memajukan Pertamina dan Industri Migas Nasional,” pungkas Andre.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.